Senin, 19 Maret 2012

Cara Aman Jaringan Wireless dari Hacker ?


Alasan kami mengamankan jaringan nirkabel adalah untuk menghentikan orang dari menggunakan layanan dari jaringan kami yang tidak memiliki izin untuk menggunakannya. Ini lebih sulit untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker dibandingkan dengan jaringan kabel klasik. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa jaringan nirkabel dapat diakses di mana saja dalam jangkauan antena.


Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, kita harus mengambil langkah yang tepat untuk menyelamatkan diri kita sendiri terhadap masalah keamanan. Jika Anda tidak mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, Anda mungkin berakhir tanpa layanan. Konsekuensinya mungkin juga mencakup pemanfaatan jaringan kami untuk menyerang jaringan lebih lanjut. Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, Anda harus mengikuti tips ini sederhana jaringan nirkabel:
1. Strategis antena penempatan:
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk posisi antena titik akses di tempat yang membatasi jangkauan sinyal untuk pergi lebih jauh dari area yang diperlukan. Anda tidak perlu menempatkan antena dekat jendela karena kaca tidak dapat menghambat sinyal tersebut. Tempatkan dalam satu lokasi pusat bangunan.
2. Gunakan WEP:
WEP adalah singkatan protokol enkripsi Wireless. Ini adalah teknik adat untuk mengenkripsi lalu lintas pada jaringan nirkabel. Anda tidak harus melewatkan sebagai yang akan memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses cepat ke lalu lintas melalui jaringan nirkabel.
3. Mengubah SSID, menonaktifkan broadcast SSID:
SSID adalah singkatan dari service set identifier. Ini adalah pengakuan benang dimanfaatkan oleh titik akses nirkabel karena yang pelanggan mampu memulai koneksi. Untuk setiap titik akses nirkabel diatur, pilih eksklusif serta SSID yang unik. Juga, jika itu dicapai, menahan siaran dari SSID di atas antena. Ini memenangkan \ t muncul dalam daftar jaringan yang ditawarkan, ketika sedang mampu memberikan pelayanan seperti biasa.
4. Disable DHCP:
Dengan melakukan ini, para hacker harus decode TCP / IP parameter, subnet mask serta alamat IP untuk hack jaringan nirkabel Anda.
5. Menonaktifkan atau memodifikasi pengaturan SNMP:
Mengubah serta pengaturan pribadi masyarakat publik SNMP. Anda juga dapat hanya menonaktifkannya. Jika tidak para hacker akan dapat memanfaatkan SNMP untuk mendapatkan info yang signifikan tentang jaringan nirkabel Anda.
6. Menggunakan daftar akses:Untuk keamanan tambahan dari jaringan nirkabel Anda, dan jika jalur akses Anda mendukung fitur ini, menggunakan daftar akses. Sebuah daftar akses memungkinkan kita menentukan secara tepat yang mesin diizinkan untuk melampirkan ke jalur akses. Jalur akses yang meliputi daftar akses dapat menggunakan file transfer protocol sepele (TFTP) sekarang dan kemudian untuk men-download daftar dimodernisasi untuk menghindari hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar